8 Point System Indonesia

Rahasia 8 Point System

Bisnis jualan mesin merupakan sumber pendapatan baru untuk Anda yang serius terjun ke bisnis ini. Distributor yang sudah memiliki nomor ID oleh PT Enagic memberikan kesempatan sebesar-besarnya untuk Anda merubah nasib. Sudah ribuan orang yang merasakan nikmatnya bisnis ini. Kabar baik untuk Anda, pemilik mesin di Indonesia sampai awal Januari lalu baru sekitar 3000-an mesin. Angka ini masih jauh dari perbandingan jumlah penduduk Indonesia yang di atas 260 juta jiwa. Prospek pasar yang sangat menjanjikan, sekaligus tantangan yang harus ditaklukkan, plus ladang amal untuk membeli surga.

Mari kita pelajari sistem ajaib yang ditawarkan oleh Enagic untuk memperkaya para distributornya. Sistem ini dinamakan 8 Point System, sistem 8 poin yang memberikan kesempatan kepada para distributor untuk mendapatkan keuntungan berlipat, yang sudah dipatenkan. Jadi hanya Enagic yang punya sistem hebat ini.

Perusahan Enagic memberikan komisi kepada para distributornya yang berhasil menjualkan mesin, sistem ini sangat berbeda dengan MLM, yang bonus diberikan jika sudah tutup poin atau mencapai penjualan tertentu, jadi hangus kalau tidak memenuhi syarat dan ketentuannya.

Apa bedanya sistem direct selling Enagic dengan MLM:

  • MLM bersifat lokal/nasional, Enagic internasional. Nomor ID distributor Anda berlaku untuk penjualan di segala penjuru dunia. Misalnya ada relasi Anda yang membeli mesin di London, cukup registrasikan dengan nomor ID Anda sebagai sponsor ke PT Enagic Indonesia, maka perusahaan akan mengirikan mesin ke pembeli yang ada di London tersebut. Dan, Anda sudah tercatat mempunyai cabang distributor di London, dst.
  • MLM memakai sistem tutup poin atau kaki seimbang untuk bisa mendapatkan bonus. Kalau Enagic, setiap Anda closing mesin sesuai jalurnya 11 hari kemudian bonusnya masuk langsung ke rekening Anda. Masa berlakunya selamanya.
  • Produk MLM jika Anda gratiskan semua, dipastikan Anda akan rugi. Produk Enagic mau Anda sumbangkan atau bagi-bagikan secara gratis, Anda masih tetap untung dari sistem penjualan mesin.
  • MLM umumnya pakai sistem piramida, siapa yang top leader, dia yang akan tambah kaya dan downlinenya dipaksa kerja keras. Kalau Enagic memakai sistem jalur, Anda yang bekerja Anda yang menikmati hasilnya. Cuma di Enagic yang upline bisa tidak dapat komisi dari downlinenya.
  • MLM belum tentu bisa diwariskan bisnisnya, di Enagic Anda dapat mewariskan bisnis ini kepada keluarga Anda, dengan syarat sudah punya KTP dan tercatat dalam satu KK. Sebelum Anda meninggal sudah dapat diwariskan dengan hanya mengirimkan perbaruan data.

Enagic menggunakan dengan sistem jalur, komisi dan bonus yang diberikan langsung sesuai dengan jalurnya tanpa harus ada syarat dan ketentuan khusus. Setiap penjualan langsung atau tidak langsung dalam jalurnya, Anda akan tetap dapat bonus. Perusahaan tidak mengharuskan Anda langsung yang menjualkan sekian mesin baru naik ke jalur berikutnya. Kerja tim Anda sangat membantu Anda naik jalur dan mendapatkan bonus.

Kami jelaskan mengenai penjualan mesin:

  • Direct selling: Anda yang langsung menjualkan mesin, Anda dapat komisi sesuai dengan jalur Anda.
  • Indirect selling: penjualan tidak langsung, downline dalam tim Anda berhasil menjual mesin, Anda tetap dapat komisi sesuai dengan jalur downline Anda itu. Sampai kedalaman 8 poin, Anda tetap dapat bonusnya.
  • Komisi/bonus diberikan 11 hari kerja setelah penjualan mesin

Semua aktivitas pada ke-2 contoh ini terjadi dalam cakupan 8 level. Ketika komisi-komisi untuk satu unit mesin dikalkulasi, orang yang melakukan  penjualan akan dibayar pertama kali. Sponsornya akan dibayar kemudian dan setiap upline yang berhak akan dibayar berikutnya hingga mencapai 8 poin (Rp. 16 jt.). Pada saat perhitungan komisi, setiap distributor yang berhak akan dibayar sesuai dengan peringkatnya.

Pada posisi peringkat tertentu, anda akan dibayar sesuai dengan besaran komisi untuk peringkat tersebut, dikurangi jumlah komisi yang diterima distributor lain yang ada antara anda dan titik penjualan.

Bila Anda Distributor Posisi 2A

A dan B adalah line 1A anda dan C adalah line 2A anda. Besaran komisi anda ditentukan oleh A, B dan down line mereka dibatasi dengan 1 poin. Komisi dari C dan down line-nya selalu diatas 2 poin.

H berada pada line 2A dan I berada line 3A dari C.

Apabila N membeli mesin

M menerima 1 poin komisi

J menerima 2 poin komisi

I menerima 1 poin komisi

C menerima 3 poin komisi

dan anda menerima 1 poin komisi, bukan 2.

Total komisi untuk M, J, I dan C adalah 7 poin. Maksimum komisi

yang dibayarkan Enagic adalah 8 poin. Jadi komisi anda tersisa

hanya 1 poin

 

Karena: 8-1-2-1-3=1

Komisi 8 Poin*

Tiap kali sebuah mesin dijual, Enagic membayar komisi maksimal 8 poin.

(Mohon jangan bingung antara 8 poin dan 8 level)

Gambar di sebelah ini menjelaskan bagaimana peringkat-peringkat dicapai satu persatu, walaupun pendekatan satu persatu tidak harus dilakukan. Seorang Distributor dapat melaju langsung dari peringkat 1A (dimana harus

mempunyai 2 penjualan langsung) ke peringkat lainnya selama jumlah akumulasi penjualan memenuhi syarat yang sudah ditentukan.

Sekali sebuah peringkat dicapai, akan selalu dipertahankan sampai peringkat berikutnya dicapai. Seorang Distributortidak perlu mengulang semuanya dari awal dan Distributor 2A sampai 6A dapat menjual unit mesin secara langsung tanpa batas.

Contoh : Anda adalah Distributor 1A dengan paling sedikit 2 penjualan langsung, anda memenuhi syarat untuk melaju langsung ke peringkat 6A apabila total akumulasi penjualan mencapai 100 unit dalam cakupan 8 level, dan setelah anda melakukan penjualan langsung berikutnya ketika berada pada posisi ini.

STRUKTUR DASAR 8 POINT SYSTEM

Catatan: Ilustrasi nilai komisi, bukan angka sebenarnya, hanya untuk mempermudah perhitungan saja

Bagaimana Mencapai Passive Income Rp 250 juta – Rp 800 juta per bulan?

Sebelum melanjutkan ada baiknya Anda kembali melihat diagram 8 point system di atas. Pindah jalur baru bisa dilakukan setelah penjualan dalam grup Anda memenuhi syarat. Sekali lagi diingatkan, Anda tidak harus menjualkan semua mesin baru bisa naik jalur, tapi semua penjualan dari downline Anda akan dihitung sebagai penjualan grup. Jadi kerja kita jadi sangat mudah dan ringan, tapi komisi tetap Anda terima.

Nah, dari sistem jalur ini bagaimana cara kita berpotensi untuk mendapatkan passive income sampai Rp 800 juta bahkan lebih per bulan?

Sebelum lanjutkan membaca bagian ini, kami tekankan sekali lagi, buka pikiran Anda, kosongkan gelas Anda supaya apa yang Anda baca ini menjadi berarti dan bisa masuk dengan baik. Jika dari awal Anda sudang menganggapnya mustahil dan tidak masuk akal, sebaiknya tutup buku ini dan tidak usah melanjutkan membacanya.

Jumlah Penjualan Mesin:1A = 2 mesin2A = 10 mesin (total grup)3A = 20 mesin (total grup)4A = 50 mesin (total grup)5A = 100 mesin (total grup)6A = > 101 mesin (total grup)

 

Jalur 1A

Ketika Anda mempunyai ID sebagai distributor Enagic, Anda otomatis sudah berada di Jalur 1A. Anda mulai dari sini. Untuk naik ke Jalur 2A, Anda harus menjual dua mesin, ya cuma 2 mesin yang Anda jual, Anda akan naik ke jalur 2A. Sangat gampang kan?

Komisi yang Anda dapatkan di jalur ini adalah Rp 2,9 juta. Setiap penjualan tidak langsung oleh downline Anda sampai kedalaman 8 poin (sampai orang ke delapan), Anda tetap mendapatkan bonus Rp 2,9 juta. Jalurnya tidak hanya lurus ke bawah, tapi bisa bercabang-cabang ke samping, yang penting masih sampai 8 orang ke bawah, Anda tetap mendapat bonus.

Misalnya dalam bulan pertama sebagai distributor Anda berhasil closing 2 mesin, berati komisi yang Anda dapatkan 2x Rp 2,9 juta = Rp 5,8 juta.

Downline di jalur 1A Anda ini akan terus menghasilkan uang kepada Anda setiap ada closingan mesin, dan nilainya tetap Rp 2,9 juta untuk setiap penjualan mesin type SD 501.

 

Jalur 2A

Setelah Anda berhasil menjual 2 mesin di Jalur 1A, otomatis Anda naik ke Jalur 2A setelah closing mesin yang ketiga. Perusahaan akan menambah komisi untuk Anda menjadi Rp 5,8 juta untuk setiap penjualan mesin.

Potensi komisi yang Anda dapatkan di jalur 2A:

  • Anda berhasil menjual mesin kepada B, Anda dapat komisi Rp 5,8 juta.
  • Si B berhasil closing mesin kepada si C, si B dapat komisi Rp 2,9 juta (jalur 1A-nya), Anda dapat bonus Rp 5,8 juta.
  • Demikian seterusnya jika si B, atau si C, atau semua downline di Jalur 2A Anda berhasil closing mesin sampai poin ke delapan (kedalaman 7 orang maksudanya karena start dari 2 poin (jalur 2A) sampai 8 poin = tinggal 7 poin, penjelasan ini sama untuk jalur-jalur berikutnya), Anda tetap mendapatkan bonus Rp 5,8 juta.

Berapa besar potensi pendapatan yang Anda dapatkan pada posisi 2A ini?

  • Misalnya penjualan downline di jalur 1A Anda dalam satu bulan 2 mesin = 2 x Rp 2,9 juta = Rp 5,8 juta
  • Penjualan direct selling Anda sebulan di jalur 2A misalnya bisa closing 2 mesin = 2 x Rp 5,8 juta = Rp 11,6 juta
  • Penjualan downline di jalur 2A Anda dalam satu bulan misalnya 2 mesin = 2 x Rp 5,8 juta = Rp 11,6 juta
  • Total pendapatan Anda = Rp 29 juta

Mengapa Anda tetap dapat penjualan di jalur 1A padahal sudah berada di jalur 2A?

Yang perlu Anda ingat, semua downline Anda jalur 1A adalah pohon uang yang akan menghasilkan uang untuk Anda. Walaupun Anda tidak mengurusi mereka. Biarkan mereka berkembang, Anda cukup memantau downline yang langsung membeli mesin kepada Anda. Dampingi dan bimbing mereka untuk menjalankan bisnis ini. Jika mereka bisa mengembangkan jaringan bisnisnya, Anda akan tetap mendapatkan bonusnya.

Sistem ini juga akan berlaku sampai jalur 6A. Setiap jalur yang Anda punya adalah mesin uang yang selalu menghasilkan uang sampai kapanpun selagi perusahaan tetap beroperasi, yang besarnya tetap sesuai dengan jalurnya.

Perusahaan tidak menyuruh Anda menjual sendirian mesin. Penjualan grup di bawah Anda dihitung masuk penjualan Anda. Selain mendapat bonus, Anda akan cepat naik ke jalur yang lebih tinggi.

Penghitungan penjualan grup Anda dimulai sejak closingan pertama sama yang terakhir, baik yang direct ataupun indirect, semua ditotalkan menjadi penjualan Grup Anda. Total penjualan mesin di jalur 1A + 2A jika sudah mencapai 10 mesin, hitungan mesin ke-11 Anda sudah naik ke Jalur 3A.

 

Jalur 3A

Setiap penjualan mesin di jalur 3A baik yang Anda jual langsung atau yang dijualkan oleh downline di bawah Anda, perusahaan akan menambah komisi/bonus yang Anda terima menjadi Rp 8,7 juta per mesin untuk penjualan mesin seri SD 501.

Potensi komisi yang Anda dapatkan di jalur 3A:

  • Anda berhasil menjual mesin kepada D, Anda dapat komisi Rp 8,7 juta.
  • Si D berhasil closing mesin kepada si E, si D dapat komisi Rp 2,9 juta (jalur 1A-nya), Anda dapat bonus Rp 8,7 juta.
  • Demikian seterusnya jika si D, atau si E, atau semua downline di Jalur 3A Anda berhasil closing mesin sampai poin ke delapan (kedalaman 6 orang), Anda tetap mendapatkan bonus Rp 8,7 juta.

Berapa besar potensi pendapatan yang Anda dapatkan pada posisi 3A ini?

  • Misalnya penjualan downline di jalur 1A Anda dalam satu bulan berikutnya 4 mesin = 4 x Rp 2,9 juta = Rp 11,6 juta
  • Misalnya penjualan di jalur 2A bisa closing 6 mesin = 6 x Rp 5,8 juta = Rp 34,8 juta
  • Penjualan downline di jalur 3A Anda dalam satu bulan misalnya 4 mesin = 4 x Rp 8,7 juta = Rp 34,8 juta
  • Total pendapatan Anda = Rp 81,2 juta

Setelah total penjualan mesin di jalur 1A + 2A + 3A jika sudah mencapai 20 mesin, maka hitungan mesin ke-21 Anda sudah naik ke Jalur 4A.

 

Jalur 4A

Setiap penjualan mesin di jalur 4A baik yang Anda jual langsung atau yang dijualkan oleh downline di bawah Anda, perusahaan akan menambah komisi/bonus yang Anda terima menjadi Rp 11,6 juta per mesin untuk penjualan mesin seri SD 501.

Potensi komisi yang Anda dapatkan di jalur 4A:

  • Anda berhasil menjual mesin kepada F, Anda dapat komisi Rp 11,6 juta.
  • Si F berhasil closing mesin kepada si G, si F dapat komisi Rp 2,9 juta (jalur 1A-nya), Anda dapat bonus Rp 11,6 juta.
  • Demikian seterusnya jika si F, atau si G, atau semua downline di Jalur 4A Anda berhasil closing mesin sampai poin ke delapan (kedalaman 5 orang), Anda tetap mendapatkan bonus Rp 11,6 juta.

Berapa besar potensi pendapatan yang Anda dapatkan pada posisi 4A ini?

  • Penjualan grup downline di jalur 1A Anda dalam satu bulan berikut misalnya 12 mesin = 12 x Rp 2,9 juta = Rp 34,8 juta
  • Misalnya penjualan di jalur 2A Anda bisa closing 10 mesin = 10 x Rp 5,8 juta = Rp 58 juta
  • Penjualan downline di jalur 3A Anda dalam satu bulan misalnya 8 mesin = 8 x Rp 8,7 juta = Rp 69,6 juta
  • Misalnya penjualan langsung dan downline di jalur 4A dalam satu bulan 4 mesin = 4 x Rp 11,6 juta = Rp 46,4 juta
  • Total pendapatan Anda = Rp 208,8 juta

Dalam perjalanannya, jika tim di bawah Anda berkembang dan aktif melakukan edukasi dan promisi, kemungkinan untuk mendapatkan penghasilan di atas Rp 100 juta per bulan sangat besar kemungkinannya.

Masuk jalur 4A baru langkah awal untuk strategi Anda dalam menjalankan bisnis jualan mesin Kangen Water dan membangun tim yang solid. Karena mereka yang akan mendatangkan passive income ratusan juta rupiah ke rekening Anda setiap hari. Ketika sudah masuk jalur 4A, Anda tidaklah usah memikirkan closingan langsung tapi berdayakan tim Anda untuk bekerja sebaik-baiknya. Buat mereka happy, Anda pun akan jauh lebih happy.

Jika total penjualan mesin di jalur 1A + 2A +3A+4A jika sudah mencapai 50 mesin, maka hitungan mesin ke-51 Anda sudah naik ke Jalur 5A.

 

Jalur 5A

Setiap penjualan mesin di jalur 5A baik yang Anda jual langsung atau yang dijualkan oleh downline di bawah Anda, perusahaan akan menambah komisi/bonus yang Anda terima menjadi Rp 14,5 juta per mesin untuk penjualan mesin seri SD 501.

Potensi komisi yang Anda dapatkan di jalur 5A:

  • Anda berhasil menjual mesin kepada H, Anda dapat komisi Rp 14,5 juta.
  • Si H berhasil closing mesin kepada si I, si H dapat komisi Rp 2,9 juta (jalur 1A-nya), Anda dapat bonus Rp 14,5 juta.
  • Demikian seterusnya jika si H, atau si I, atau semua downline di Jalur 5A Anda berhasil closing mesin sampai poin ke delapan (kedalaman 4 orang), Anda tetap mendapatkan bonus Rp 14,5 juta.

Berapa besar potensi pendapatan yang Anda dapatkan pada posisi 5A ini?

  • Penjualan downline di jalur 1A Anda dalam satu bulan berikutnya misalkan 20 mesin = 20 x Rp 2,9 juta = Rp 58 juta
  • Misalnya penjualan di jalur 2A Anda bisa closing 15 mesin = 15 x Rp 5,8 juta = Rp 43,5 juta
  • Penjualan downline di jalur 3A Anda dalam satu bulan misalnya 10 mesin = 10 x Rp 8,7 juta = Rp 87 juta
  • Penjualan di jalur 4A dalam satu bulan misalnya 8 mesin = 8 x Rp 11,6 juta = Rp 92,8 juta
  • Misalnya Anda berhasil menjual 2 mesin di jalur 5A + 4 mesin downline = 6 x Rp 14,5 juta = Rp 87 juta
  • Total pendapatan Anda = Rp 368,3 juta

Jika tim Anda bekerja hebat, angka ini bisa saja berkembang lebih dari itu, atau kurang-kurang sedikit lah. Tapi tetap tidak bisa dibilang kecil, sebulan bisa beli honda jazz cash…. keren kan?

Setelah ditotal penjualan mesin di jalur 1A + 2A + 3A + 4A + 5A sudah mencapai 100 mesin, maka hitungan mesin ke-101 Anda sudah naik ke Jalur 6A.

 

Jalur 6A

Masuk jalur 6A, Anda baru pH netral. Sebagai penghargaan dan ucapan selamat datang karena Anda berhasil masuk ke 6A, perusahaan akan langsung transfer $ 3000 (tiga ribu dolar) ke rekening Anda. Nah, dari 6A inilah Anda sudah bisa menikmati passive income yang sesungguhnya.

Pada jalur 1A-5A, Anda hanya mendapat komisi sampai kedalaman 8 poin (kedalaman 8 orang), setelah mencapai 6A bonus untuk kedalaman 9 (orang ke sembilan), Anda akan dapat bonus Rp 2,2 juta untuk semua jalur dari 1A sampai 5A. Euuunakkkk tenannnn…. Anda tidak ngapa-ngapain tapi dapat transferan.

Setiap penjualan langsung Anda atau tidak langsung oleh downline di jalur 6A, Anda berhak mendapatkan komisi Rp 17,4 juta.

Potensi komisi yang Anda dapatkan di jalur 6A:

  • Anda berhasil menjual mesin kepada J, Anda dapat komisi Rp 17,4 juta.
  • Si J berhasil closing mesin kepada si K, si J dapat komisi Rp 2,9 juta (jalur 1A-nya), Anda dapat bonus Rp 17,4 juta.
  • Demikian seterusnya jika si J, atau si K, atau semua downline di Jalur 6A Anda berhasil closing mesin sampai poin ke delapan (kedalaman 3 orang), Anda tetap mendapatkan bonus Rp 17,4 juta.

 

Potensi pendapatan Anda di jalur 6A sangat besar, ditotal saja penghasilan di jalur 1A sampai 6A. Besarnya bisa di atas Rp 500 juta, jika grup Anda semua aktif bekerja, termasuk Anda yang terus gencar membina dan mengadakan seminar Kangen Water.

Setelah mencapai posisi 6A, Anda adalah leader tim KAT. Tugas Anda selanjutnya adalah membina dan mendamping para KangenPreneur se-Indonesia. Anda akan diundang ke mana-mana sebagai pembicara binis Kangen Water. Inilah kesempatan emas Anda untuk berbagi inspirasi dengan ribuan orang.

Eits… penghasilan Anda di jalur 6A tidak hanya berhenti dari komisi/bonus yang Anda dapatkan. Tapi passive income yang Anda dapatkan akan terus mengalir.

Jika ada dua downline Anda (sebut si A dan si B) juga mencapai 6A, berarti ada dua 6A di bawah Anda, perusahaan akan transfer bonus $ 6000 (enam ribu dolar) ke rekening Anda. Nah, ketika si A dan si B masing-masing punya 2 downline yang juga masuk 6A, maka perusahaan akan transfer $ 12.000 ke rekening Anda. Selanjutnya downline si A dan si B yang sudah 6A tersebut masing-masing punya 2 posisi 6A, maka Anda akan dapat bonus yang langsung ditransfer ke rekening Anda sebesar $ 24.000.

Bukan cuma itu, posisi Anda yang sudah 6A2-3 (maksudnya sudah punya 3 kedalaman 6A masing-masing 2 orang), Anda berhak mendapatkan bonus penjualan dunia. Maksudnya, setiap penjualan mesin Enagic di seluruh dunia Anda akan dapat bonus yang dibagi jumlah orang yang sudah masuk posisi ini (di seluruh dunia belum sampai 100 orang).

Dan, berlanjut terus sampai Anda benar-benar bebas finansial dan melanjutkan kebiasaan baru, yakni setiap pagi melihat transferan Rp 20 juta setiap hari yang masuk ke rekening Anda. Potensi passive income Anda per bulan dipastikan lebih dari Rp 600 juta per bulan.

Alangkah indah dan happynya jika uang itu kita sedekahkan, wakafkan, atau donasikan kepada mereka yang membutuhkan. Cukup pakai seperlunya, selebihnya dikasih saja kepada Allah. Toh, Dia-lah yang telah melimpahkan rezeki yang benar-benar “basa” kepada kita.